Minggu, 23 November 2008

Personal opinion tentang film "Veronica Guerine"

Personal opinion tentang film “Veronica Guerine”

Nama : Vyfi Anggraini
NIM : 915070139
Dosen : Pak. Bambang Wisudo

Tugas Kuliah : Dasar- Dasar Jurnalistik
Personal Opinion ( Tentang film Veronica Guerine )


Veronica Guerine

Pendapat saya tentang film Veronica Guerine adalah bagaimana kisah pengorbanan seorang pahlawan yang sangat berarti bagi masyarakat dan dunia wartawan. Saya pribadi sangat mengagumi Veronica Guerine ini setelah menonton kisah nyatanya dalam film ini. Film ini memotivasi saya untuk berkembang lebih baik lagi dalam bidang jurnalistik.

Veronica Guerine adalah seorang wartawati yang tangguh, ia seorang wanita tetapi memiliki keberanian yang kuat tidak kalah dengan lelaki, bagi dia tidak ada rasa takut untuk membela kebenaran, ia tetap terus berjuang sampai akhirnya ia rela mati demi membela dan memberitakan kebenaran yang ada, tanpa merekayasa kebenaran yang ada.

Profesi seorang wartawan yang hebat bukanlah hanya sekedar mencari uang saja, tetapi juga untuk mencari kebenaran yang ada. Pengorbanan seorang Veronica Guerine bisa menjadi motivasi bagi semua orang tidak hanya untuk saya atau untuk para wartawan saja, karena dalam film ini Veronica Guerine tidak hanya mencari data atau informasi tentang mafia yang ada di Amerika, tetapi juga dengan sangat berani mendatangi rumah mafia tersebut sendirian, dan dipukuli, tetapi dia tidak juga jera, bahkan mangatakan didepan infotaintement bahwa “ saya tidak akan takut dengan ancaman mereka (para mafia), kalau saya takut itu berarti saya kalah, dan juga menghancurkan reputasi dunia wartawan” dari kalimat yang ia ucapkan ini sangat terlihat betapa ia mencintai profesinya dan rela berkorban demi kebenaran, dan demi menyelamatkan anak-anak yang terkena dampak narkoba yang disebabkan oleh para mafia tersebut.

Jasa Veronica Guerine bagi Negara Amerika setelah kematiannya sangatlah terlihat, yaitu tertangkapnya para mafia, dan kejahatan di Amerika berkurang hingga 15%, hal ini yang membuat saya sangat terharu, bagaimana pengorbanan seorang Veronica Guerine sepanjang hidupnya untuk dunia wartawan dan untuk masyarakat. Veronica Guerine bukan hanya seorang wartawati tetapi juga seorang pahlawan.

Tidak ada komentar: